08179379663 pengacaraonline.net@gmail.com



Pengacara Teknologi Informasi

 
 

Pengacara Jakarta | Saiful Anam & Partners


Saat ini perkembangan teknologi informasi semakin maju di dunia termasuk Indonesia yang berdampak pada perkembangan teknologi informasi. Dalam beberapa tahun terakhir, muncul berbagai bidang kreatif yang memanfaatkan teknologi informasi untuk memfasilitasi dan mendukung semua kebutuhan masyarakat, industri, pendidikan, dan pemerintahan. Teknologi dan pengetahuan selalu terkait erat dengan perkembangan sosial, budaya, politik, agama, dll. Oleh karena itu, kebutuhan akan teknologi informasi di Indonesia tidak dapat dihindari. Perkembangan teknologi seperti itu tentunya memiliki nilai positif dan negatif bagi kelangsungan hidup umat manusia, termasuk bangsa Indonesia, karena tidak jarang teknologi informasi yang baik tanpa sengaja digunakan bahkan diretas oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan bangsa dan masyarakat Indonesia. Pemerintah terus menciptakan persyaratan keterampilan IT melalui sekolah dan universitas untuk mengantisipasi perkembangan modernisasi, agar masyarakat Indonesia benar-benar dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik dan tentunya tidak ketinggalan dengan negara-negara lain di dunia, sehingga masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dari teknologi informasi. pembangunan, tetapi juga penghasil pengembangan teknologi informasi secara terus menerus untuk fungsi pemerintahan yang lebih baik dan lebih efisien dan sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu, peran swasta dalam promosi teknologi informasi sangat luas, berbagai perusahaan digunakan dan diterapkan untuk mempromosikan teknologi informasi swasta melalui pendidikan, pelatihan dan sarana pengembangan pengetahuan lainnya yang berkelanjutan. Padahal, teknologi informasi memiliki dampak yang sangat penting bagi perkembangan dan kelangsungan hidup masyarakat Indonesia, tentunya menuju kehidupan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Namun, beberapa orang berada di ambang kehancuran dalam pengembangan TI mereka dengan menggunakan TI yang tidak sesuai dengan standar, etika bahkan undang-undang yang berlaku di negara tersebut. Hal ini merupakan bagian dari dampak negatif perkembangan teknologi informasi yang menuntut negara dan masyarakat untuk menyadari dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi informasi, sehingga negara dan masyarakat dapat bekerja sama untuk meminimalisir hal-hal yang ditimbulkannya. Teknologi informasi telah menjadi bagian darinya. Kehancuran masyarakat Indonesia. Beberapa pola dan fakta yang sering kita dengar dan lihat telah berkembang secara signifikan baik melalui media maupun melalui beberapa pernyataan fakta akibat dari berbagai kegagalan penggunaan teknologi informasi yang berujung pada tindakan kekerasan.

Switch to draftPreviewUpdate34/10081/100Add title

Pengacara Jakarta | Saiful Anam & Partners

Di zaman sekarang ini perkembangan teknologi informasi semakin canggih secara global, begitupun dengan Indonesia yang berimbas pada pengaruh perkembangan teknologi informasi. Dalam beberapa tahun terakhir ini, muncul berbagai industri bidang kreatif yang memanfaatkan teknologi informasi untuk memfasilitasi dan mendukung segala kebutuhan masyarakat, industri, pendidikan dan pemerintahan. Teknologi dan Informasi selalu berkaitan erat dengan perkembangan sosial, budaya, politik, agama dan sebagainya. Sehingga, kebutuhan akan teknologi informasi di Indonesia tidak dapat dielakkan. Perkembangan teknologi yang demikian tentunya memiliki nilai positif dan negatif bagi kelangsungan hidup umat manusia termasuk bangsa Indonesia, karena tidak jarang teknologi informasi yang baik dimanfaatkan secara sewenang-wenang bahkan hingga diretas oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan bangsa dan masyarakat Indonesia.

Pemerintah terus membangun tuntutan pengetahuan teknologi informasi melalui sekolah dan universitas untuk mengantisipasi perkembangan modernisasi agar masyarakat Indonesia benar-benar dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik dan tentunya tidak ketinggalan dengan negara-negara lain di dunia, sehingga masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi konsumen kemajuan teknologi informasi, tetapi juga produsen lanjutan perkembangan teknologi informasi ke arah yang lebih baik dan lebih efisien, seperti yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat umum.

Selain itu, peran sektor swasta dalam mempromosikan teknologi informasi sangat luas, berbagai perusahaan dikerahkan dan diterapkan untuk mempromosikan teknologi informasi sektor swasta melalui pendidikan, pelatihan dan sarana lain untuk pengembangan pengetahuan yang berkelanjutan. Padahal, teknologi informasi memiliki dampak yang sangat penting bagi perkembangan dan kelangsungan hidup masyarakat Indonesia, tentunya dari waktu ke waktu menuju kehidupan yang lebih baik. Tetapi, sebagian orang terperosok ke jurang kehancuran dalam pengembangan teknologi informasinya, menggunakan teknologi informasi yang tidak sesuai dengan standar, etika, bahkan hukum yang berlaku di negara tersebut. Peristiwa tersebut merupakan bagian dari dampak negatif perkembangan teknologi informasi, yang menuntut negara dan masyarakat untuk menyadari dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi informasi, sehingga negara dan masyarakat dapat bekerja sama untuk meminimalkan hal-hal yang mereka lakukan teknologi informasi telah menjadi bagian dari. kehancuran masyarakat Indonesia. Terdapat peningkatan yang signifikan pada beberapa pola dan fakta yang sering kita dengar dan lihat baik melalui media maupun beberapa ekspresi dari fakta yang muncul akibat beberapa kesalahan dalam penggunaan teknologi informasi yang berujung pada tindakan kekerasan.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, Negara dalam UU No. 11/2008 terakhir diubah dengan UU No. 19 tahun 2016 yang merupakan cikal bakal prediksi pemerintah tentang perkembangan teknologi informasi, yang salah dan tidak benar akan menyebabkan kehancuran bangsa dan negara akan memimpin. Untuk mengantisipasi hal tersebut, para penggiat dan pelaku industri dan teknologi informasi juga harus tetap berada dalam koridor hukum sebagai acuan dalam upayanya mengembangkan teknologi tepat guna untuk pembangunan bangsa Indonesia yang berkelanjutan.

PENTINGNYA PENGACARA DALAM MENANGANI PERKARA TEKNOLOGI INFORMASI YANG HANDAL

Untuk mengantisipasi adanya kerugian atau dampak negatif yang diakibatkan dari perkembangan teknologi informasi, Mengantisipasi adanya keburukan, kerugian dan aspek negatif perkembangan dunia teknologi informasi, maka disamping campur tangan negara dan dalam pembuatan peraturan serta kesadaran akan pentingnya teknologi informasi yang baik dan tidak melanggar peraturan berlaku, keberadaan pengacara juga tidak kalah pentingnya. Penasihat / pengacara hukum yang benar-benar berpengalaman di bidang teknologi informasi sehingga setiap orang, baik individu, bisnis atau institusi / pemangku kepentingan tertentu yang ingin mengembangkan dan menyebarluaskan topik terkait. Teknologi informasi dapat membimbing mereka dan mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku yang pada akhirnya menghindari segala jenis aktivitas yang dilarang baik oleh negara maupun masyarakat.

Saiful Anam and Partners Online Consultation Lawyer adalah kantor hukum pengacara/pengacara/penasihat hukum di bidang teknologi informasi, sangat mahir dalam memahami dan mengetahui seluk-beluk hukum teknologi informasi dan perkembangannya, tidak hanya untuk individu tetapi juga untuk orang-orang di sekitar kita. Sangat cocok untuk individu, kelompok atau perusahaan. Pelayanan hukum tersedia khususnya dalam perkembangan teknologi informasi di berbagai bidang. Pada dasarnya, kami memberikan pelayanan hukum yang terbaik untuk mengantisipasi perbuatan yang dilarang baik oleh peraturan perundang-undangan maupun budaya hukum masyarakat tertentu di Indonesia. Bersama kami, perkembangan teknologi dan informasi yang sedang atau sedang Anda kerjakan dapat menimbulkan keterikatan hukum saat ini dan di masa mendatang, baik bagi Anda maupun orang lain yang terkait dengan teknologi informasi yang Anda kembangkan.



Hubungi kami, Pengacara Andal Teknologi Informasi :

SAIFUL ANAM & PARTNERS
Advocates & Legal Consultants

Menteng Square Tower B Lantai 3 Office Suites 53, Jl. Matraman No.30E, RT.5/RW.6, Kel. Kenari, Kec. Senen, Jakarta Pusat 10430
Hp. 081 285 777 99
Email : saifulanam@lawyer.com



Open chat